-->
selamat datang di blog tutoriurl online, dapatkan tutorial tentang teknologi, informasi tentang kesehatan dan artikel yang sangat bermanfaat

Begini jadinya Lintah jika ditaburi garam [video]


Kok bisa berdarah gitu ya?? Ini penjelasannya.


Masih inget nggak waktu kita kecil dahulu kita sering bermain - main dengan lintah yang suka berkeliaran disekitar rumah, dan kita menaburkan garam diatasnya sehingga membuat lintah itu menjadi mati. Sebenernya kenapa sih??? Begini penjelasan ilmiahnya.

BACA JUGA :

 Lintah akan mati menyusut bahkan berdarah jika terkena garam

Mengapa garam begitu kejam membunuh lintah dan gastropoda seperti siput?

Karena proses Osmosis, yaitu proses yang terjadi di mana 'solution' bertemu dengan membran berpori. 'Solution' sendiri adalah campuran homogen antara dua atom atau lebih dalam fase padat.

Osmosis terjadi karena perpindahan molekul 'solution' melalui selaput berpori, dari bagian yang larutan (solution) ke bagian pelarut (solvent). Jika osmosis terjadi bagian yang memiliki pelarut lebih banyak, osmosis akan terjadi dan membuat konsentrasi kedua sisi larutan akan sama. (Merdeka.com)

Nah, lintah punya banyak sekali air di dalam tubuhnya, serta tubuhnya ditutupi kulit yang merupakan membran berpori. Jadi ketika Anda menabur garam di tubuh lintah, garam tersebut akan larut di lendir yang digunakan lintah untuk berjalan. Akhirnya jadilah sebuah larutan garam, yang mana konsentrasi larutan garam di luar tubuh lintah lebih tinggi ketimbang di dalam tubuh lintah. Terjadilah osmosis yang membuat lintah kehilangan banyak air, dehidrasi, dan mati dalam keadaan kering.

Kalau manusia, karena pori-pori kulit manusia tak sebanyak lintah. Namun akan berbeda jika Anda mencoba menabur garam ke mata Anda. Sensasi yang dirasakan lintah, akan terjadi di mata Anda.
Hiiiiii serem ya sob hehehe.


Nah berikut videonya. Simak baik baik ya...



0 Response to "Begini jadinya Lintah jika ditaburi garam [video]"

Posting Komentar

TULIS EMAIL KALIAN DISINI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel