-->
selamat datang di blog tutoriurl online, dapatkan tutorial tentang teknologi, informasi tentang kesehatan dan artikel yang sangat bermanfaat

Cara membuat, mengatur dan menyisipkan tabel pada Ms Word

membuat tabel biasanya sangat mudah di Microsoft Excel,  namun di dalam Microsoft Word kita juga dapat menyisipkan tabel di dokumen kerja kita.
Google ini dapat kita mulai dengan berapa cara mudah. Membuat tabel sangatlah penting ketika kalian harus menyelesaikan pekerjaan dengan Microsoft Word.  Kalian bingung mulai darimana untuk belajar ms Word?  Baca juga : panduan Awal belajar Microsoft Word.


Cara membuat tabel di Microsoft Word. 


 untuk membuat tabel,  letakkan mouse pada sisi yang sisi yang akan kalian sisipkan tapi di dalam sebuah dokumen,  seperti gambar di bawah ini.


Selanjutnya kalian klik menu Insert pada menu bar, letaknya di sebelah kanan menu home, kemudian klik ikon table, lalu akan
muncul tampilan pilihan, pilihlah Insert Table. Seperti gambar di atas.


Lalu akan muncul tampilan dialog,  yaitu fungsinya untuk mengatur jumlah baris dan kolom tabel yang akan kita buat nanti. Untuk pengaturannya bisa kalian buat sendiri.


Setelah itu kalian klik ok. Untuk menghasilkan tampilan tabel kita tersebut.

Lalu kalian bisa isi teks untuk tabel yang telah kalian buat tersebut.



Cara menyisipkan dan menghapus baris tabel


Caranya kalian taruh panah  kursor pada kolom ke 2 baris 1. Kemudian arahkan krusor ke tam menu,  dan pilih menu Layout
> Insert Below,
Maka hasilnya akan bertambah baris tabel seperti gambar di bawah ini.



Caranya sama seperti menambah baris tadi,  arahkan krusor ke baris terpilih lalu klik. Untuk menghapus baris tab Layout, lalu langkah selanjutnya adalah  klik ikon menu Delete >
Delete Rows, maka baris terpilih akan hilang.


cara menyisipkan Kolom tabel di Microsoft Word

Cara menyisipkan kolom tabel yaitu dengan menggunakan menu layout.  Seperti cara sebelumnya tekan kembali ikon menu Insert Left, maka tampilan tabel akan menjadi seperti gambar dibawah ini




Untuk menghapus tabel klik menu Delete > Delete Columns. Maka tampilannya akan seperti dibawah ini. 



 Jangan lupa sebelum kalian menggunakan fungsi menu di atas kalian harus mengeklik atau mengarahkan kursor di antara tabel yang ingin kalian sisipkan atau keahlian hapus tersebut. Baca juga : cara memformat huruf di dokumen Microsoft Word.  Nah gampang kan itu tadi adalah cara membuat tabel menyisipkan tabel dan menghapus tabel semoga bermanfaat. 

0 Response to "Cara membuat, mengatur dan menyisipkan tabel pada Ms Word "

Posting Komentar

TULIS EMAIL KALIAN DISINI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel