-->
selamat datang di blog tutoriurl online, dapatkan tutorial tentang teknologi, informasi tentang kesehatan dan artikel yang sangat bermanfaat

Bahaya media sosial bagi anak - anak, Anda harus tahu dan waspasada

Dunia memang sudah semakin Canggih, apalagi setelah majunya tekhnologi internet yang Kini Bisa dimanfaatkan dengan bebas oleh semua kalangan manusia di seluruh dunia. betapa tidak, bahkan adek gua yang baru kls satu Sekolah dasar saja sudah bisa memanfaatkan internet. Banyak juga tujuan seseorang menggunakan internet. dari yang hanya sekedar untuk bermain dan menghibur diri, sampai menggunakan internet untuk kepentingan bisnis dan karya seni. dilansir dari KOMPAS.com - Hasil penelitian terbaru mencatat pengguna internet di Indonesia yang berasal dari kalangan anak-anak dan remaja diprediksi mencapai 30 juta.
Data tersebut merupakan hasil penelitian berjudul "Keamanan Penggunaan Media Digital pada Anak dan Remaja di Indonesia" yang yang dilakukan lembaga PBB untuk anak-anak, UNICEF, bersama para mitra, termasuk Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Universitas Harvard, AS.
Studi ini menelusuri aktivitasonline dari sampel anak dan remaja yang melibatkan 400 responden berusia 10 sampai 19 tahun di seluruh Indonesia dan mewakili wilayah perkotaan dan pedesaan. dan menurut survey lapangan saya rata - rata mereka mempunyai media untuk bersosial seperti Facebook, twitter, dll
gua gak tau ini kabar gembira atau malah kabar gak gembira sama sekali. gua akan cerita sedikit menurut pandangan gua selama ini.
ada beberapa aktifitas anak kecil yang seharusnya tidak mereka lakukan difacebook:
1. Anak - anak berada di forum debat untuk dewasa
Miris sekali, difacebook banyak anak anak yang mengikuti debat terbuka yang terdapat du forum - forum diskusi entah itu tentang keagamaan ataupun yang lain.
akibatnya? ya tau sendiri lah kondisi kejiwaan yang masih labil sehingga mereka mudah melemparkan kata - kata bedebah bahkan kepada mereka yang sangat berbeda jauh umurnya. aduh maaak bagaimana negara mau maju kalau sama orang tua saja gak ada sopan sopannya.
2. mengumbar adegan yang tidak pantas dan di upload ke media sosial.
dari yang menampilkan adegan porno, sampai kegiatan kenakalan remaja yang tak pantas untuk di publikasikan, dampaknya, hal ini akan dijadikan suatu kebiasaan dan ketika ada anak anak lain yang melihatnya tanpa pengawasan, otomatis jiwa keingin tahuan remaja akan memaksa mereka untuk mencobanya.
3. media sosial akan mempermudah seseorang untuk melakukan tindak kejahatan
fenomena yang terjadi sekarang adalah tidak ada privasi setiap individu. tanpa pengawasan orang tua setiap anak akan mudah memberikan semua informasi rahasia dirinya ke media sosial. akibatnya seseorang akan dengan mudah mengakses dan berbuat jahat.
4. media sosial bila tidak diletakan sebagai mana mestinya, akan memakan waktu anak - anak
kalau dulu waktu gua kecil semua permainan yang gua lakukan masih tradisional, selain bermanfaat untuk kebugaran juga bermanfaat untuk melatih kerjasama.
fenomena media sosial bg anak - anak sekarang, mereka bisa seharian menatap layar internet.  entah apa yang didapat, anak anak akan kehilangan waktu berharganya yang seharusnya menjadi waktu yang sangat produktif.
itu tadi adalah bahaya yang harus kita waspadai, sebagai orang tua bendaknya kita mengawasi gerak - gerik anak kita supaya mereka bisa lebih terarah ke hal - hal yang positif

0 Response to "Bahaya media sosial bagi anak - anak, Anda harus tahu dan waspasada"

Posting Komentar

TULIS EMAIL KALIAN DISINI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel