-->
selamat datang di blog tutoriurl online, dapatkan tutorial tentang teknologi, informasi tentang kesehatan dan artikel yang sangat bermanfaat

Air terjun Watu lumbung

Kabupaten Nganjuk memang banyak ditemukan pesona Air terjun yang sangat indah. kita lihat saja terdapat beberapa Air terjun diantaranya Air terjun Sedudo , air merambat Roro kuning , air terjun ngebleng dan lain sebagainya.


AIR TERJUN WATU LUMBUNG - NGANJUK



Dan salah satunya ini adalah Air Terjun Watu Lumbung air terjun yang memiliki ketinggian tebing sekitar 50 meter. Menurut cerita dari warga sekitar di kabarkan bahwa dahulu air terjun ini  Dinamakan oleh warga sekitar bernama  Watu Lumbung di karenakan dulu di atas air terjun ini konon ada sebuah batu yang mirip dengan tumbuk an atau lumbung atau sejenis alat tradisional penumbuk padi.



Ketika kalian disini kalian juga mengunjungi air terjun yang lainnya yang sama - sama indah buat mencuci mata. karean Di sekitar air terjun watu lumbung di sini juga terdapat air terjun lain yaitu   Air Terjun Tetes Embun. Bahkan yang harus kalian tahu  Air terjun tetes embun memiliki ketinggian sekitar 75 meter.



Letak air terjun watu lumbung


Jika kalian berniat mengunjungi air terjun watu lumbung ini, kalian langsung saja datang ke Desa Bendolo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Propinsi Jawa Timur. kalau sobat berangkat dari kota Nganjuk langsung saja melewati jalan ke arah Berbek. Setelah sobat berada di kecamatan Sawahan nanti akan ada petunjuk jalan lurus ke arah air terjun Sedudo dan kanan ke arah wilangan, sobat ambil saja jalan ke arah wilangan .
Selanjutnya nanti berangkat awal di Desa Bendolo sobat akan melewati jalan setapak sejauh 6 kilometer ke lokasi.





Nah gimana? Bagus bukan. Ayo jangan ragu lagi kunjungi air terjun watu lumbung untuk merasakan keindahannya.

0 Response to "Air terjun Watu lumbung"

Posting Komentar

TULIS EMAIL KALIAN DISINI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel