-->
selamat datang di blog tutoriurl online, dapatkan tutorial tentang teknologi, informasi tentang kesehatan dan artikel yang sangat bermanfaat

Cara mudah membuat thumbnail yang menarik

Thumbnail adalah gambar display video yang biasanya di gunakan youtuber untuk menarik views di channel nya. Dengan thumbnail video akan terlihat lebih rapi dan biasanya dapat menarik views lebih banyak. Yang harus di perhatikan untuk membuat gambar thumbnail adalah dengan menggambarkan seluruh isi video. Thumbnail biasanya dibuat dengan menggunakan pola lingkaran , panah dan juga teks untuk mengisi rekaman gambar yang berada dalam sebuah video. Nah berikut ini saya akan memberikan beberapa tips dan cara membuat thumbnail buat kalian semua



Tips membuat thumbnail yang menarik :


  • Pastikan gambar didapat dari potongan video sehingga lebih menunjukan keaslian video Anda
  • Gunakan potongan atau rekaman gambar yang menarik. Maksudnya menarik adalah inti dari video kalian. Atau dalam bahasa Indonesia disebut anti klimaks nya.
  • Gunakan gambar lingkaran ataupun tanda panah sehingga diharapkan dengan adanya thumbnail tersebut bisa lebih menggambarkan isi video tersebutt
  • Gunakan font teks yang menarik usahakan jangan menutupi gambar utama. Gunakan teks seperlunya saja dengan kata - kata yang lebih inovatif
Cara membuat thumbnail dengan hhandphone Android
1. Untuk membuat thumbnail kali ini saya menggunakan aplikasi edit foto PicsArt kenapa saya pakai picsart?? Karena saya rasa mudah penggunaannya, Picsart juga menyediakan background gratis sehingga ketika kita kekurangan background kita bisa mencarinya di kolom pencarian gambar gratis .
Buka Aplikasi PicsArt dan buka proyek edit gambar baru .


2. Tekan gambar tambah (plus) berwarna pink seperti gambar diatas.


3. Pilih opsi edit untuk memulai projek edit gambar




4. Disini saya memakai gambar dari potretan kamera handphone saya sendiri. Karena ukuran thumbnail biasanya persegi panjang maka saya menggunakan fitur crop untuk menyesuaikan ukuran gambar saya.


5. Lalu saya menggunakan fitur gambar untuk menambah tanda panah dan juga lingkaran caranya adalah dengan menge TAB opsi gambar dengan icon gambar kuas. Ip


6. Dari gambar diatas terdapat beberapa opsi gambar yang nantinya dapat memperindah thumbnail kita. Pilih sesuai keperluan. Disana tersedia juga opsi ketebalan coretan mulai dari ukuran coretan dan opasitas coretan.



7. Nah dari gambar diatas sudah bisa disebut thumbnail, namun untuk memperjelas keadaan gambar maka yang harus kita lakukan adalah menambahkan teks caranya adalah dengan menekan tombol teks sesuai gambar dibawah ini


8. Disini kita juga bisa menambah atribut dari teks tersebut, mulai dari warna, garis tepi , bayang2 dan masih banyak lagi.



9. Klik save dan selesai
Nah gampang kan? Hasil akan sesuai dengan kreatifitas kalian masing2.  Bahkan punya kalian bisa lebih bagus drpd punya saya. Hehehe tergantung jiwa seni kita masing2 sih. Sekian dulu semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara mudah membuat thumbnail yang menarik"

Posting Komentar

TULIS EMAIL KALIAN DISINI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel