-->
selamat datang di blog tutoriurl online, dapatkan tutorial tentang teknologi, informasi tentang kesehatan dan artikel yang sangat bermanfaat

Cara menjadi Star Seller shopee dengan waktu yang singkat untuk pemula


hallo Semua..

pada kesempatan ini saya ingin sharing Bagaimana tips dan trik supaya bisa jadi Star seller shopee dalam waktu yang cukup singkat. saya sendiri bisa menjadi star seller pada aplikasi shopee hanya membutuhkan waktu sekitar 1 sampai 2 bulan saja. walaupun saya sudah cukup lama bermain shopee karena saya waktu itu  lebih fokus ke offline, sehingga akhirnya saya mulai komitmen untuk Bagaimana Saya sukses berjualan di shopee.



saat itulah saya mulai Kembangan shopee, hanya dalam tempo kurang dari 1 bulan saya langsung menjadi star seller.

Cara menjadi star seller shopee.
apa sih yang kita butuhkan??


untuk menjadi star seller, kita membutuhkan kurang lebih ada 6 poin. tapi saya hanya melihat  4 poin penting saja yang harus kita penuhi agar kita bisa menjadi seorang Star seller.

keuntungan jika menjadi star seller shopee.
sebelum kita ngomongin poin-poin penting Star seller saya ingin berbagi dulu apa sih keuntungan kita bisa jadi Star seller?? kalau kita ngotot mau jadi star seller tapi kita enggak tahu keuntungannya buat apa?
keuntungan yang jelas kita akan mendapatkan tulisan Star seller pada setiapproduk yang ada pada toko kita dan juga pada setiap produk kita yang ada di shopee itu ada centang tersendiri hal ini akan memberi efek memikat kepada calon customer kita, ketika mereka melihat produk itu ada label Star seller maka mereka lebih yakin dan lebih mantap untuk belanja di tempat kita.

yang berikutnya tentu dengan posisi kita sebagai Star seller kita mendapatkan porsi porsi promosi yang lebih baik dibandingkan dengan seller biasa.
sebenernya ada banyak lagi dari beberapa manfaat lain dari Star seller. namun kali ini saya akan lebih fokus menjabarkan 

Bagaimana cara kita mencapai Star seller dalam waktu singkat.



Poin utama untuk menjadi star seller.
untuk menjadi Star seller sendiri sebenernya ada 6 indikator. namun yang 2 ini adalah poin penalti. Jadi saya akan menyoroti 4 poin utama saja yang ada di syarat menjadi star seller yang paling berpengaruh terlepas dari toko kita dari pelanggaran shopee.

Seller rating / produk rating.


yang pertama adalah Seller rating atau penilaian dari pembeli terhadap kualitas produk kita. rata rata toko membutuhkan poin minimal 4,5 bintang keatas untuk menjadi star seller. hal ini sebetulnya angka yang cukup tinggi ya.. jadi costumer mendapatkan hak untuk memberikan bintang 1 sampai 5 pada setiap produk yang sudah mereka beli. bintang satu itu kualitas paling jelek sementara kualitas paling bagus jika customer kita memberi poin bintang lima.

hal ini lah yang harus kita perhatikan apabila ada bintang 4 itu saja sudah sangat mengurangi nilai. jadi diusahakan dapat bintang 5 nanti akan kita bahas kiat kiatnya.

jumlah order tiap bulan / order sebulan terakhir.


syarat-syarat kedua adalah kita membutuhkan minimal 50 order setiap bulannya. pada 1 bulan terakhir kita butuh order minimal 50 orderan. jadi kalau kita tidak mencapai 50 order dalam satu bulan maka kita tidak bisa jadi star seller. misalnya sebulan terakhir kita hanya sanggup menjual 40 produk Artinya kita belum masuk untuk menjadi seorang star seller. 

Jumlah follower atau pengikut tiap bulan.
yang berikutnya lagi adalah follower. ternyata follower juga berpengaruh penting tapi kita tidak membutuhkan follower yang nggak begitu banyak untuk menjadi star seller. dalam satu bulan terakhir kita hanya membutuhkan sekitar 25 followers saja. Bagaimana kita bisa mencapai indikator-indikatornya? nanti saya jelaskan.

Respon Chat seller


yang terakhir adalah chat respon. chat respon adalah kecepatan kita membalas respon, hal ini melingkupi bagaimana kita membalas chat dari customer kita yang bertanya,  misalnya Mereka bertanya Apakah produk ready? Ada ukuran lain gak? ada warna lain enggak? dan sebagainya. hal seperti itu jangan didiamkan jangan dicuekin ya kita harus merespon mereka.

di shopee jika persentase chat yang kita balas lebih dari 80% maka kita masuk kualifikasi jadi Star seller tapi kalau sampai kurang dari 80% maka kita tidak bisa menjadi seorang star seller.

dengan 4 poin penting ini saya yakin hal Ini bisa kita capai dalam waktu singkat. pemain lama mungkin tidak masalah tapi kalau kita pemain baru baru buka di shopee dan hanya berjualan beberapa bulan kita harus mempelajari bagaimana caranya.

Dari keempat masalah utama ini yang paling penting adalah traffic. Kenapa traffic? kita mau mencapai ini kalau kita nggak punya traffic, bagaimana kita bisa mencapai pengikut? Bagaimana kita bisa mencapai total order? Bagaimana kita bisa mendapat ulasan yang baik ataupun kita merespon chat.
kita bisa menggunakan fitur iklan pada shopee. tapi kalau kita nggak ada duit sama sekali sebagai pemain baru Shopee, pihaknya memberikan fasilitas menaikkan produk di shopee. itu nanti di setiap produk kita itu di bawahnya ada pilihan lain kan produk yang kita dapat fasilitas itu kita bisa menaikkan 5 produk setiap 4 jam.

baik bagi temen-temen yang punya budget terbatas ini bisa bener-bener dimanfaatkan ya Saran saya sekali naikkan jangan langsung 5 produk dinaikan semua, tapi kalau bisa dibagi rata Jadi sekarang naikkan satu produk nanti 45 menit lagi satu produk atau selang 1 jam disusul produk selanjutnya.. di setiap jam kita ada menaikkan produk.  itu bagus untuk kita menjaring calon customer. kalau kita ingin traffic yang lebih banyak Kita juga bisa menggunakan fasilitas ads pada shopee dan kita bisa menggunakan fasilitas. harus hanya bisa diakses jika kita menggunakan PC atau laptop ya..


Jadi kalau kita hanya menggunakan aplikasi handphone smartphone sampai saat ini tidak ada aplikasi yang bisa diakses untuk periklanan shopee. 
kalau lewat pc bisa kan nanti ada pilihannya promosi ku, lalu kita masuk di promosiku, terus masuk di iklanku.

kita bisa mulai setting produk apa saja yang mau kita iklan kan. iya kalau produk kita sedikit, kalau produk kita banyak misalnya kita udah punya varian produk hingga 1000 unit kita bisa pilih beberapa produk unggulan yang bisa kita iklankan misalnya saya Saya punya produk sampai 1000 nih saya bisa mungkin pilih 100 produk utama yang menjadi keunggulan produk yang akan saya naikkan supaya produk tersebut mendapatkan visibility visibilitas lebih di shopee.

Saran saya buat teman-teman yang punya produk yang diiklankan 100-200 boleh iklankan saja bagi kita yang awam yang belum bisa bagaimana menganalisa keyword ataupun produk apa yang terbaik yang bisa kita iklankan.

untuk iklan di shopee cukup ringan mulai dari Rp60 per klik. jadi disini kita bisa coba produk kita iklankan dengan budget minim tersebut Rp60 dengan berbagai varian sifat atau kata kunci saat kita setting iklan itu nanti ada dari pihak shopee memberi masukan kata kunci apa aja yang mau dinaikkan dan berapa per kliknya.

terkadang ada juga harga iklan per kliknya ini cukup lumayan mahal, jadi misalnya untuk jualan sprei untuk kata kunci sprei itu bisa sampai 1000 rupiah per klik. untuk pemula kita jangan dulu mencoba dengan iklan yang mahal, namun kita bisa coba dengan harga minimum saja. dengan Rp. 60.

untuk memilih kata kunci, ada beberapa kata kunci. Mungkin pilih cukup 3 kata kunci aja yang kira-kira mewakili produk kita kata kunci kata kunci utama yang mewakili produk kita . untuk diperhatikan jangan memasukan 15 aampai 20 kata kunci capek nanti ya, Jadi cukup beberapa kata kunci aja kita masukkan lalu setting dengan biaya minimum 60 rupiah. nanti setelah Jalan seminggu kita evaluasi kira-kira dengan budget Rp60 ini Apakah itu bisa mendapatkan trafik atau enggak? kalau sudah bisa dapat trrafic dan kredit nya juga bagus, terus kan... namun kalau tidak bagus mungkin perlu kita tambah jadi biaya yang Rp 100 sampai 200 per klik.
intinya kita mulai nominal ads dari yang paling sedikit dulu.

kita perhatikan 4 poin yang tadi saya bahas di awal, yang pertama kalau kita sudah mendapat trafik lalu yang jadi penentu lainnya adalah  adalah pada chat. karena begitu orang sudah masuk pada produk kita dan mereka melihat produk kita, lalu mereka cocok langkah pertama yang akan mereka lakukan adalah Mereka bertanya, apakah apakah produk tersedia. kita balas dengan sopan dan cepat.

merespon chat ini juga penting ya jadi jangan sampai kita merespon dengan alakadarnya.

contoh jika costumer menanyakan barang yang tersedia, kita cuma jawab ada silakan order. jangan seperti itu..  tapi gunakan bahasa yang lebih Menggali keinginan orang untuk berbelanja di tempat kita.
contohnya jawab

Halo Kakak terima kasih sudah berkunjung di tempat kita, barang Kita ready silakan diorder dan saat ini toko kita sedang ada promo nih
dari fitur chat ini kita manfaatkan bener-bener supaya mereka masuk ke penjualan. karena syarat yang dibutuhkan oleh shopee kunci utama adalah dichat setelah traffic. kunci berikutnya adalah kalau orang masuk, kebanyakan setelah mereka mereka tanya-  tanya, mereka yakin dan setelah mereka belanja, hal ini juga akan mempengaruhi poin kedua.

untuk mencapai 50 order perbulan membutuhkan rata-rata Katakanlah 2 order setiap hari. sehari kita bisa dapat 2 order saja sudah cukup qualified untuk menjadi seorang Star seller. sebulan kita sudah bisa dapat 60.

follower


follower ini sangat penting dan menjadi salah satu indikator bagaimana kita menjadi seorang traveller karena dibutuhkan 25 follower. Minimal kita hanya butuh 1 followers aja setiap harinya agar kita bisa menjadi seorang star seller. untuk mendapatkannya tadi telah kita bahas di chat misalnya setelah mereka tanya barang ready silakan diorder bla bla bla dan silakan klik follow toko kami agar gak bisa mengikuti informasi dan perkembangan mengenai program-program ataupun produk produk terbaru dari kami.

kita mengajak mereka.. Jadi kita jemput bola dengan menggunakan chat itu. kita menggugah mereka supaya bisa dapat info info terbaru.

saya juga ingin menyarankan kalau bisa menggunakan bahasanya yang asik nih. jadi jangan menggunakan bahasa panggilannya Mbak atau Mas, pak sebaiknya dihindari Kenapa kita nggak tahu jenis kelamin jenis kelamin dari orang yang chat, bisa jadi namanya mungkin Budi kita pikir laki-laki ternyata Mbak Budi. gunakan bahasa yang umum.. sekarang kan 
"Gan agan-agan Halo Gan bisa oke tapi kalau saya  pribadi saya lebih menyaran Gunakan Bahasa KAK saja. itu lebih lebih umum lah. bisa digunakan untuk pria maupun wanita.

mengaplikasikan chat dengan baik maka kita akan mendapatkan penjualan dan juga pengikut yg baik pula. setelah terjadi penjualan biasanya pembeli akan mulai mengeluarkan ulasan setelah barangnya mereka terima barang sampai mengecek eh Ternyata barangnya Cocok nih mereka dikasih ulasan bintang Bagaimana caranya supaya pembeli tetap memberi rating bintang 5. Kenapa kita harus toleransi 5 tu karena kita membutuhkan 4,5 selera tinggi untuk bisa menjadi seorang Star seller. kalau bintang 4 di itu mengurangi point kita, jadi kita harus mendapatkan bintang 5.

oke itu tips dari saya Silakan dicoba kalau ada kendala silakan komen.

0 Response to "Cara menjadi Star Seller shopee dengan waktu yang singkat untuk pemula"

Posting Komentar

TULIS EMAIL KALIAN DISINI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel