-->
selamat datang di blog tutoriurl online, dapatkan tutorial tentang teknologi, informasi tentang kesehatan dan artikel yang sangat bermanfaat

Penemuan Batu Purbakala di Desa Bendo Asri Kabupaten Nganjuk


Nganjuk - 19 Mei 2019 - Sebelah batu berbentuk ular di Nganjuk Jawa Timur ditemukan warga saat berladang,
batu yang sudah berumur ribuan tahun ini diduga adalah tempat persembahan peninggalan zaman purbakala. 



warga desa bendoasri Kecamatan Rejoso dibuat heboh dengan ditemukannya Sebuah batu yang berbentuk mirip ular, Mereka pun berbondong-bondong ingin menyaksikan batu yang terlihat aneh tersebut. batu ini berbentuk mirip ular di bagian atas terlihat jelas menyerupai ular.



sedangkan di bagian lainnya terlihat pahatan sisik ular meski sudah keropos dan tertutup jamur. penemuan batu aneh ini pun langsung dilaporkan aparat desa setempat dan Dinas Pariwisata yang kemudian terjun ke lokasi untuk memeriksa batu ini. 



selain batu berbentuk ular petugas juga menemukan batu guret dan beberapa potongan batu menhir yang tertimbun di dalam tanah. menurut kasi purbakala batu mirip ular ini biasanya digunakan manusia zaman purba sebagai tempat persembahan sebelum mereka mengenal agama dan ini didukung dengan banyaknya batu gurek dan menhir yang ditemukan di sekitar lokasi.

penemuan batu yang kita lihat di lokasi Desa bendo Asri ini ini adalah batu bermotif jenis ular Namun demikian bentuknya unfinish atau belum jadi. melihat ke tekstur motif yang ada isinya dan sebagainya itu jelas terlihat itu bukan merupakan bahan baru. bekas - bekas dari pengaruh air hujan dan sebagainya ini ini jelas masih asli dan masih terlihat sangat asli, melihat batu-batu yang lain di sekitarnya adanya potongan menhir kemudian ada batu yang berguret dengan adanya motif-motif tertentu lambang-lambang tertentu ini menandakan bahwa jenis merupakan satu kelengkapan peribadatan masyarakat purba pada zaman dulu masa masa prasejarah. ini diperkirakan kami sementara, demikian untuk lebih detail nanti tentu ada tim dari dari Jawa Timur  akan datang ke sini untuk mengkaji lebih jauh seperti apa ungkap Amin fuadi kasi purbakala



Guna memastikan diperbuda Nganjuk tim dari Balai pelestarian cagar budaya Jawa Timur untuk lebih lanjut. ia meminta kepada warga sekitar lokasi sampai Tim BBJB datang.

Hastag :
sejarah kabupaten nganjuk
pengumuman cpns kabupaten nganjuk
jumlah penduduk kabupaten nganjuk 2018
nganjuk kota angin
bkd kab nganjuk
kekayaan alam kabupaten nganjuk
peta kabupaten nganjuk



0 Response to "Penemuan Batu Purbakala di Desa Bendo Asri Kabupaten Nganjuk"

Posting Komentar

TULIS EMAIL KALIAN DISINI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel