-->
selamat datang di blog tutoriurl online, dapatkan tutorial tentang teknologi, informasi tentang kesehatan dan artikel yang sangat bermanfaat

Cara Menghilangkan Karang Gigi


siapa yang gak risih ketika kita sedang bercermin dan kita menemukan asa karang yang menempel di dasar gigi kita? Padahal di bagian atasnya bersih dan putih, tapi kok dibawahnya ada karangnya gitu ya?? Perlu sobat tahu kalau karang Gigi muncul ketika kita jarang membersihkan Gigi kita secara menyeluruh.. hal ini dapat membuat kotoran yang ada di gigi mengendap dan menimbulkan karang Gigi .
Karang Gigi tersebut juga bisa menghilangkan kecantikan dan ketampanan sobat, gak percaya?



Bayangkan saja kalo ada wanita cantik terus sekali tersenyum karang giginya se genteng - genteng? Malu kan? Iya .
Karang Gigi sifatnya juga menumpuk. kalau sobat membiarkan karang Gigi tersebut kemungkinan besar kalau semakin lama karang Gigi tersebut semakin menumpuk dan susah untuk di bersihkan. Kalau sudah terlanjur muncul bagaimana ya?? Tak perlu khawatir sobat . Mungkin sobat mau mencoba cara alami membersihkan karang Gigi tersebut

Nah pada artikel ini saya akan memberikan sedikit tutorial yang saya dapatkan dari salah satu teman saya yang kebetulan sudah saya praktekan sendiri. Hasilnya?? Kalau metode ini di lakukan secara teratur ya bisa saja karang Gigi kalian akan hilang sepenuhnya .


Penyebab Utama Munculnya Karang Gigi


Sebelum kalian mengetahui tata cara membersihkan karang Gigi secara alami dan mudah alangkah baiknya dulu kalian mengetahui penyebab utama dan penyebab sepele yang mendorong tumbuhnya karang Gigi pada Anda. Manfaatnya jika nanti suatu saat karang Gigi kalian sudah hilang maka kalian bisa melakukan tindakan pencegahan supaya si karang Gigi tersebut gak balik lagi ya kan?

Penyebab utama karang Gigi adalah sisa makanan yang menempel pada permukaan gigi . Kok bisa? Ya iya makanan yang kita kunyah pastilah akan hancur dan tak semuanya bisa kita telah. Sisa makanan tersebut akan menempel pada permukaan gigi . Sisa makanan tersebut akan tercampur dengan air liur yang mengandung mineral. Lama kelamaan sisa makanan tersebut akan mengeras dan jadilah karang Gigi . Hal ini ditambah lagi ketika kita jarang membersihkan gigi kita setelah makan.

Loh min saya rajin sikat gigi tapi kok masih ada karang giginya? Yah mungkin kalian menggosok gigi sampai permukaan nya saja. Tidak sampai ke sela sela yang sulit dijangkau . Usahakan kalau kalian sikat gigi, sikatlah ke seluruh permukaan gigi. Yang penting tersentuh sikat. Akibat yang kita rasakan karena kita mempunyai karang Gigi? Nafas kita akan berbau kurang sedap dan memunculkan tumbuhnya bakteri Lo.

Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara cepat dan Alami


1. Sering - seringlah Menggosok Gigi sampai ke bagian dalam.


Dengan menyikat gigi otomatis permukaan gigi Anda akan bersih dari sisa makanan. Hal ini akan mencegah timbulnya karang Gigi baru pada gigi Anda. Usahakan menyikat gigi dengan benar dan teratur. Caranya? Sikatlah gigi Anda secara pelan dan menyeluruh . Tidak perlu keras - keras kalau sedang menggosok gigi karena dikhawatirkan apabila kalian menggosok gigi dengan cara keras apalagi di bagian yang sempit dan susah untuk di sikat ,hal ini akan malah melukai bagian mulut.  Kalo sudah terluka nanti jadi sariawan deh. Malah menyakitkan ya kan? Intinya kalian harus menggosok gigi secara menyeluruh dan pelan pelan saja. Sehari minimal 2 kali menggosok gigi, yaitu setelah makan dan menjelang tidur malam . Selain menghilangkan bakal karang Gigi manfaatnya lainnya adalah menghilangkan bau mulut dan membunuh bakteri jahat yang ada di mulut.


2. Gosok gigi Menggunakan Pasta Gigi Khusus untuk membersihkan karang gigi


Pasta gigi yang tepat untuk membersihkan karang Gigi adalah bahan yang  mengandung fluroid atau tartar control. Sebab kandungan zat tersebut sangat ampuh untuk menghilangkan karang gigi anda. Anda bisa membelinya di toko supermarket ataupun di apotik terdekat di kota Anda .



3. Rajin makan Buah Apel


Buah apel memiliki banyak zat dan vitamin c. Fungsinya adalah untuk membersihkan karang Gigi yang ada pada gigi anda. Cobalah memulai makan apel secara rajin maka karang Gigi Anda akan perlahan hilang .

4. Rajin makan Buah Melon


Buah melon mengandung serat alami. Kandungan serat alami tersebut mampu membantu produksi air liur. Sehingga kebersihan mulut akan selalu terjaga. Melon juga termasuk cara untuk membersihkan karang Gigi jika dikonsumsi secara teratur.


5. Berkumur dengan Air Putih


Tiap orang pasti rajin minum air putih , dengan minum air putih secara teratur 8 gelas perhari maka hal tersebut akan memperlancar metabolisme tubuh . Untuk membersihkan karang Gigi berkumurlah dengan air putih, hal ini akan membersihkan karang Gigi Anda meskipun agak lama. Untuk pencegahan,  Ketika kalian habis makan rajin lah berkumur dengan air putih karena hal ini akan mencegah sisa makanan mengendap di gigi Anda. Sehingga air putih selain bisa mencegah tumbuhnya karang Gigi , air putih juga bisa menghilangkan karang Gigi.

6. Kurangi konsumsi gula dan tepung.


Gula dan tepung adalah salah satu penyebab karang Gigi . Jika Anda mengkonsumsi ini terus menerus jangan salahkan jika karang Gigi Anda akan terus menumpuk. Untuk perawatan ketika sudah mempunyai karang Gigi , usahakan kurangi mengkonsumsi gula dan tepung dan rajin lah membersihkan gigi Anda.

7. Cara menghilangkan karang gigi kuning dengan baking soda


Meskipun terbilang aneh tapi Baking soda sangatlah ampuh membersihkan karang Gigi yang membandel Lo, cara pemakaiannya sangat mudah . Kalian bisa saja hanya mengoleskan nya ke gigi Anda ataupun Baking soda dibuat seperti pasta gigi.  Jadi yang kalian lakukan hanya menggosok gigi seperti biasa namun dengan Baking soda. Lalu berkumur sampai bersih

8. Menghilangkan karang Gigi Menggunakan kulit Jeruk


Seperti yang saya tuliskan diatas kulit jeruk mengandung banyak vitamin c, vitamin c ini sangat ampuh membersihkan karang Gigi kalian. Cara pemakaiannya pun mudah, bersihkan dahulu kulit jeruk lalu oleskan sebelum tidur ke gigi Anda . Disarankan berkumur ke esokan hari nya saja. Agar mencapai hasil yang lebih maksimal.

9. Mengonsumsi buah dan sayuran


Dengan mengunyah buah dan sayur akan mampu membersihkan karang Gigi kalian. Buah yang dimaksud lebih disarankan yang memiliki kandungan vitamin c.

10. Mengunyah daun sirih


Kayak Kakek nenek ya?? Namun daun sirih mampu menghilangkan karang Gigi Lo, ini susah dibuktikan sejak jaman doknah dulu jadi gak usah di ragukan lagi..

Nah itu tadi sobat cara membersihkan karang Gigi . Lakukan dengan rajin ya. Semoga karang Gigi kalian cepet hilang. Semoga bermanfaat.

TULIS EMAIL KALIAN DISINI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel