-->
selamat datang di blog tutoriurl online, dapatkan tutorial tentang teknologi, informasi tentang kesehatan dan artikel yang sangat bermanfaat

Cara mengobati dan mencegah migrain

Migrain adalah penyakit sejenis sakit kepala yang menyerang setengah bagian Dari kepala kita. Sakit kepala ini sangat menyiksa bagi penderitanya,


Cara menyembuhkan migrain


Menurut hasil penelitian WHO, dari total populasi manusia berusia 18-65 tahun yang melaporkan pernah mengalami sakit kepala, sekitar 30 persen merupakan sakit kepala migrain. Khusus penderita Migrain datang bisa berkali - kaki dalam seminggu. Hal ini sangat lah menyiksa karena sakit kepala tersebut biasanya menjalar sampai ke leher.

Cara mengetahui penyakit migrain.


Tidak ada tes khusus untuk mengecek jenis penyakit migrain . Yang perlu kalian ketahui adalah berbagai jenis migrain menurut pola keluhannya adalah sebagai berikut :

Migrain tanpa aura: 


Adalah sakit kepala migrain yang terjadi tanpa ada gejala awal. yang dapat di ketahui akibat migrain tanpa aura Adalah ketika pasien pernah mempunyai riwayat sakit migrain selama 5 kali secara berturut-turut

Migrain dengan aura:


Karakteristik sakit kepala sebelah atau migrain ini adalah ketika kalian memiliki masalah penglihatan (kilatan cahaya pada mata) atau pandangan seperti bercahaya , leher terasa kaku dan kesemutan pada anggota tubuh. Migrain dengan aura juga dikenal sebagai migrain klasik. Jenis ini dialami sekitar sepertiga dari pengidap migrain .

Aura migrain tanpa sakit kepala: 


Adalah ketika kita mengalami gejala migrain tetapi tanpa diiringi dengan rasa sakit di kepala

Yang kita tahu migrain tergolong penyakit umum dan sering sekali terjadi . Banyak orang yang meremehkan kondisi migrain karena terlalu sering terjadi . Tapi yang perlu anda perhatikan ketika migrain sudah sering terjadi hendaknya kalian memeriksakan kondisi kalian ke dokter. Kalau dirasa migrain sudah tak tertolong oleh obat di warung maka hal yang harus kalian lakukan adalah pergi ke dokter. Berhenti dulu menggunakan obat warung karena penggunaan obat warung yang berlebihan dan terlalu sering ditakutkan akan menambah kekebalan penyakit migrain itu sendiri sehingga migrain semakin sulit untuk di sembuhkan.

Dan gejala yang perlu kalian waspadai karena sakit kepala tertentu adalah gejala seperti di bawah ini :

* Sakit kepala sangat parah  secara tiba-tiba
* Salah satu anggota tubuh terasa lumpuh , contohnya tangan wajah dll
* Sakit kepala disertai dengan demam biasanya leher menjadi kaku, kebingungan, kejang, penglihatan ganda, dan ruam kulit.Bicara dan gerak bibir yang sulit dimengerti.

bisa jadi hal tersebut adalah stroke. Segera hubungi Rumah sakit terdekat.

Hal yang Menjadi Penyebab sakit kepala sebelah atau Migrain


Yang sering terkena migrain biasanya wanita dalam masa menstruasi dan juga anak - anak yang kelebihan berat badan selain itu beberapa makanan dan minunan penyebab migrain adalah sebagai berikut
*  Kafein
* coklat
* keju
* bumbu penyedap msakan (misal: MSG), * alkohol

Faktor lainnya pe nyebab migrain adalah, seperti stres yang berlebihan dan kelelahan pada badan anda .

Hal yang harus kalian lakukan untuk menghindari migrain


Migrain bisa dicegah, untuk menghindari migrain anda datang lagi hal yang harus kalian lakukan adalah Menjalani gaya hidup sehat , olah raga makan makanan bergizi non MSG, jangan merokok dan minum - minuman keras.

Nah, menurut dr Jessica Ailani yang dilansir oleh detik.com direktur Pusat Sakit Rumah Sakit Pusat MedStar Georgetown University, di Washington DC, yang sering menjadi pertanyaan besar bagi banyak ibu yang mengalami migrain adalah, "Bagaimana saya bisa membesarkan anak kalau mengangkat kepala saja sakit?".

"Jawabannya adalah mendidik diri sendiri dan melakukan segala kemungkinan untuk merasa lebih baik. Meskipun migrain tidak menentu kapan bisa redanya, kita perlu mengaturnya secara aktif, alih-alih menghindarinya," ujar dr Jessica dikutip dari Parents.


Nah buat sobat yang benar benar ingin menghilangkan migran bisa melakukan langkah langkah seperti berikut :


1. Cari sebab terjadi migrain.
Sobat bisa catat beberapa hal pemicu migrain kalian , contohnya seperti cuaca minunan dan lain lain . Usahakan jangan di konsumsi lagi. Kalau cuaca hindari kontak langsung dengan cuaca tersebut.

2. Sesuaikan Gaya Hidup yang sehat anda

Gaya hidup sehat sangat berpengaruh bagi kalian. Karena apa? Dengan gaya hidup sehat tidak hanya migrain. Penyakit lainya akan ogah mendekati anda. Jadi jangan malas berolahraga dan bergaya hidup sehat ya sobat.


3. Gunakan Obat yang Tepat

Obat yang tepat adalah obat yang sesuai dengan saran dokter nah kalian bisa berkonsultasi akibat migrain kalian yang berlebihan

Selain itu ada beberapa cara alami menghindari migrain yang dapat kalian lakukan dirumah .

Cara mengatasi migrain secara alami adalah 


1. Minum air yang cukup .

Yang perlu sobat pahami bahwa jaringan dalam otak kita terdiri dari air. Ketika kekurangan air maka akan menimbulkan nyeri dan sakit. Minum air secara teratur kurang lebih 8 gelas perhari.

2.  jahe

 Jahe dapat memblokir efek dari prostaglandin, yaitu zat yang dapat menyebabkan peradangan pada pembuluh darah di otak dan memicu migrain. Cara pakai kunyahlah jahe sehari sekali.

3. Makan makanan kaya magnesium

Contoh makanan yang kaya magnesium adalah sayuran hijau, tomat, kacang-kacangan, dan biji-bijian untuk meredakan migrain.

4. Pijat

Migrain juga disebabkan oleh otot leher yang kaku. Maka pijat adalah salah satu cara alami menghilangkan migrain
Waktu yg tepat untuk ini adalah dengan pijat dua kali seminggu selama lima minggu. Semoga migrain kalian cepet sembuh

5. Yoga

Yoga dapat menghilangkan stres dan membantu proses relaksasi pada tubuh kalian .

Obat Migrain apotik yang ampuh ada banyak macamnya, nah berikut ini adalah beberapa macam obat Migrain apotik untuk Mengatasi Sakit Kepala Sebelah :


1. Aspirin (Obat Migrain Generik)

Aspirin termasuk obat generik dan dijual bebas di apotik terdekat dirumah kalian.
Namun saat mengkonsumsi obat ini kalian harus sesuai dosis ya sobat, karena dibeberapa kasus penggunaan aspirin yang berlebihan akan menyebabkan pendarahan. Nah apa jadinya kalo migrain gak sembuh eh malah pendarahan. Jadi berhati - hati ya sobat.

2. Ericaf Tablet (Obat Migrain Paten)

untuk pemakaiannya sobat harus menggunakan resep dokter ya. Obat ini mampu menyembuhkan sakit kepala sebelah atau migrain . Namun obat ericaf tablet ini tidak dianjurkan untuk pencegahan migrain . Sobat hanya boleh meminum obat ini disaat sobat terkena migrain. Obat ini ampuh terbukti sembuhkan migrain sobat.

Ibuprofen

Fungsi utama ibuprofen adalah untuk meredakan nyeri . Akan tetapi ibuprofen juga mampu menyembuhkan migrain secara ampuh lo. Obat ini bebas di jual di apotik terdekat kota kalian .

Nah sobat, itu tadi adalah sedikit ulasan tentang cara menyembuhkan migrain . Semoga migrain sobat cepet hilang ya. Semoga Bermanfaat.

0 Response to "Cara mengobati dan mencegah migrain"

Posting Komentar

TULIS EMAIL KALIAN DISINI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel