-->
selamat datang di blog tutoriurl online, dapatkan tutorial tentang teknologi, informasi tentang kesehatan dan artikel yang sangat bermanfaat

CARA MEMBUAT TULISAN ARAB DI WHATSAPP DAN KEYBOARD

Menarik memang ketika kita melihat postingan whatsapp teman ataupun chating dari teman whatsapp yang menggunakan huruf dan bahasa arab.



Yang kita gunakan nanti untuk menulis tulisan arab di whatsapp adalah hanya dengan mengatur pengaturan keyboard bawaan di handphone kita..

Namun yang perlu kalian ketahui kita harus menggunakan keyboard dengan fitur multi bahasa. Ketika kita tidak mempunyai fitur keyboard multi bahasa, kalian jangan susah dahulu. Karena kita masih bisa kok membuat tulisan bahasa arab di whatsapp..

Yaitu dengan mendownload google keyboard
Sering lihat posting, komen atau dapat kiriman dari teman dengan tulisan arab? Sedang tertarik belajar bahasa arab untuk berencana (إِن شَاء اللَّهُ) ke tanah suci? setidaknya bisa mengetik kata-kata umum atau untuk mengetik kata dalam bahasa arab di google translate ke bahasa Indonesia.

Ketika kalian nanti sudah bisa mensetting keyboard handphone kalian,  kalian nanti dengan mudah bisa menulis tulisan -  tulisan arab di android,  seperti إِن شَاء اللَّهُ..

Yang harus kalian lakukan pertama kali adalah dengan menginstal aplikasi google keyboard di android kalian.

Klik disini = Download dari playstore

Setelah aplikasi terinstal,  lalu buka aplikasi tersebut.
Disini untuk pengaturan keyboard hampir sama semua namun hanya bahasa tulisan pengaturannya saja yang berbeda.

Untuk kali ini saya akan memberi contoh dengan menggunakan fitur keyboard hewan dari Xiaomi 4A.


Aktifkan fitur format dan bahasa seperti gambar dibawah ini..



Lalu kalian masih pada menu konfigurasi bahasa Xiaomi 4A



Ditahap ini kalian bisa memberi centang ke bahasa mana saja yang ingin kalian pakai di keyboard kalian.  Saya di sini memilih bahasa Arab. ..

Sampai di sini Kita sudah selesai mengatur keyboard kita agar bisa menulis dengan tulisan Arab.  Halo sobat lalu sahabat tinggal mengaplikasikannya ke dalam chatting Whatsapp kalian.

 Gimana gampang kan?   Selamat mencoba.

0 Response to "CARA MEMBUAT TULISAN ARAB DI WHATSAPP DAN KEYBOARD "

Posting Komentar

TULIS EMAIL KALIAN DISINI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel