-->
selamat datang di blog tutoriurl online, dapatkan tutorial tentang teknologi, informasi tentang kesehatan dan artikel yang sangat bermanfaat

CARA MENGATASI RUANG PENUH HP SAMSUNG SAAT AKAN MENGINSTAL APLIKASI


Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips tentang cara mengatasi ruang memori penuh pada HP Samsung ketika akan menginstal aplikasi. saya contohkan pada Playstore  saya akan menginstal aplikasi BBM di sini di ponsel saya. DI GALERI tidak ada video ataupun fotonya namun ketika saya mencoba menginstal  BBM ternyata ada keterangan ruang memori penuh atau tidak cukup saya perlu untuk bbm-nya seperti inilah notifikasi yang diterima itu. tidak cukup ruang dan saya diharuskan untuk menghapus beberapa aplikasi yang sudah saya unduh maka tidak mungkin untuk menghapusnya. karena aplikasi aplikasi yang saya mendownload ini semuanya penting, maka untuk menyiasati hal ini supaya bisa mendownload BBM tadi caranya adalah menghapus pembaruan untuk aplikasi sistem, karena belum ROOT kita tidak mungkin menghapus aplikasi bawaan secara langsung ya kecuali mungkin sudah ROOT sangat mudah.


 kita langsung ke masuk ke pengaturan nya kemudian setelah masuk ke pengaturan langsung masuk ke aplikasi,



setelah aplikasi dipilih sekarang kita pilih satu persatu aplikasi bawaan yang tidak pernah kita gunakan dari memori biasanya disebabkan karena pembaruan yang otomatis. saya contohkan di sini yaitu drive yang tidak saya gunakan selanjutnya untuk penyimpanannya kita buka,



kemudian pilih hapus data kemudian pilih hapus.



kemudian kita kembali dan selanjutnya pilih nonaktifkan klik nonaktifkan Apakah sekarang ada pilihan Apakah ingin mengganti aplikasi ini dengan versi pabrik maka kita pilih Oke.



dengan mengklik Ok maka aplikasi pembaruan untuk Drive ini sudah terhapus dan ini adalah aplikasi bawaan aslinya.


setelah drive kita cari lagi beberapa aplikasi yang dihapus Bukannya itu besar ya kemudian sekarang kita   pilih Galaxy Gift sama seperti tadi untuk hapus data kita pilih dan akan kita hapus kemudian kembali dan klik nonaktifkan kemudian kita hapus untuk aplikasi.



kemudian ini yang terakhir dan menurut saya Aplikasi ini sangat besar ini dia PowerPoint bisa dilihat ukurannya ternyata 128 megabyte sangat besar ya sekarang kita hapus data Kemudian hapus.



kemudian kembali dan selanjutnya nonaktifkan untuk menghapus aplikasi pembaruannya.


Ok maka sekarang sudah bersih cukup segitu aja ya sekarang kita masuk lagi ke Playstore Kemudian pada bagian pojok kiri atas ada garis 3 ya kita Klik di situ kemudian pada pemilihan umum ada pilihan perbarui aplikasi secara otomatis.





secara bawaannya semua ponsel Android untuk pengaturan ini pasti otomatis hanya melalui wifi Ya pasti seperti ini ketika teman-teman HPnya terhubung dengan wifi maka secara otomatis akan memperbarui semua aplikasi bawaan. mengakibatkan memori internal Anda berkurang untuk mengatasinya. sekarang tinggal pilih di bagian atas yaitu jangan perbarui aplikasi secara otomatis. jadi walaupun teman-teman terhubung ke wifi nnti tempat untuk aplikasi bawaan yang tidak akan memperbarui pilih di situ.

kemudian sekarang kita masuk BBM yang akan saya coba lagi untuk menginstal BBM jika tadi pertama kita gagal dan sekarang yang keduanya akan saya coba lagi sekarang ada mengunduh tidak ada keluar keterangan seperti tadi aku berarti sekarang BBM sudah bisa diinstal ya


cara mengatasi ruang penyimpanan penuh pada advan
cara mengatasi ruang penyimpanan hampir habis
cara mengatasi tidak cukup ruang pada perangkat play store
cara mengatasi memori penuh tanpa menghapus aplikasi
cara mengatasi ruang penyimpanan hampir habis pada samsung
cara mengosongkan ruang penyimpanan tanpa menghapus aplikasi
cara mengatasi penyimpanan tidak memadai saat download di play store

cara menghilangkan kapasitas rendah di hp samsung j1

0 Response to "CARA MENGATASI RUANG PENUH HP SAMSUNG SAAT AKAN MENGINSTAL APLIKASI"

Posting Komentar

TULIS EMAIL KALIAN DISINI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel