-->
selamat datang di blog tutoriurl online, dapatkan tutorial tentang teknologi, informasi tentang kesehatan dan artikel yang sangat bermanfaat

kiat sukses tips dan trik lolos CPNS 2019 || BERBAGI PENGALAMAN PRIBADI

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh..



Saya akan memberikan sedikit sharing pada teman-teman tentang bagaimana untuk bisa lolos pada CPNS 2019 yang akan datang. Artikel ini saya buat Berdasarkan pengalaman pribadi saya dan juga masukan dari beberapa pihak terutama teman-teman saya dan juga buku-buku yang sudah saya baca selama ini.

Oke Langsung saja saya akan memberikan kiat-kiat dan juga tips dan trik untuk diterima menjadi PNS 2019.


Tips dan trik melamar CPNS 2019.


1. Pilih formasi dengan pelamar yang minim.


Ketika nanti CPNS 2019 dibuka maka akan ada beberapa yang menyediakan formasi khusus. Sahabat bisa memilih formasi yang sekiranya minim pendaftar.  Apabila sahabat sudah percaya diri memiliki kemampuan yang sangat di atas rata-rata sahabat bisa memilih formasi yang mungkin sahabat lalui. Namun apabila sahabat memiliki kemampuan yang sekiranya rata-rata sahabat bisa memakai trik saya ini. Untuk pengalaman yang saya dapat selama ini formasi yang minim mendaftar adalah formasi yang mendapatkan gaji dan tunjangan lebih sedikit dari formasi yang lainnya. biasanya formasi ini berada di daerah-daerah tertentu yang kurang pembangunannya dan daerah-daerah yang terpencil. 

Sedangkan formasi yang memiliki banyak peminat adalah formasi yang biasanya penempatannya ada di Kota. Dan biasanya ada di formasi Pusat yang memiliki tunjangan dan gaji yang sangat besar.  Apalagi sekarang sistem pendaftaran dapat dilihat oleh banyak orang di website CPNS tersebut. Jadi begitu pendaftaran dibuka teman-teman bisa melihat ada berapa pelamar yang mendaftar di formasi tersebut.

2. Pelamar sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang anda miliki.


Jadi buat teman-teman yang ingin melamar CPNS 2019 pastikan kamar sesuai dengan formasi pendidikan yang sahabat miliki. Jadi nanti ada tuh ketika pendaftaran dibuka tiap formasi akan memberikan beberapa kualifikasi pendidikan yang mereka butuhkan. Hal ini saya jalankan karena di CPNS tahun lalu ada beberapa kasus yang tidak lolos ketika pemberkasan Padahal mereka sudah mengikuti skd dan SKB. Tidak bisa dipungkiri ya harusnya ketika kita melamar di kualifikasi pendidikan yang berbeda Harusnya kita tidak lolos di seleksi administrasi. Namun kita harap maklum ketika kelamaan yang begitu banyak akan membuat keteledoran beberapa panitia. Dan mungkin juga ada karena faktor lain yang membuat kesalahan administratif tersebut bisa lolos. Karena sangat sayang sekali ketika sahabat sudah lolos seleksi skd dan SKB lalu tidak lolos di pemberkasan. Pada saat pemberkasan seleksi akan sangat detil Tak jarang ada beberapa kasus kemarin teman-teman saya yang sudah lolos seleksi skd dan SKB ternyata saat pemberkasan tidak lolos karena kualifikasi pendidikan yang berbeda, tidak memiliki STR dan syarat dokumen lain untuk melanjutkan ke CPNS 2019.

3. Pastikan semua dokumen yang diminta sesuai


Yang perlu sahabat ketahui pastikan dokumen yang diminta sama atau sinkron contohnya adalah pada penulisan nama. Pastikan penulisan nama di akte ijazah KTP dan KK penulisannya sama apabila belum sama maka sahabat bisa mengurus nya terlebih dahulu mulai sekarang. Yang harus diikuti yang mana? Yang harus dapat diikuti adalah ijazah jadi ijazah adalah dokumen induk yang harus menjadi pedoman sahabat untuk menyelaraskan data-data sahabat. Ketika ijazah sahabat mempunyai nama yang berbeda dengan KTP maka yang harus diurus adalah KTP dan disamakan sesuai dengan nama di ijazah Begitu juga dengan yang lainnya. Mengurusnya di mana?? Sahabat bisa mengurus di dukcapil di daerah masing-masing dan coba mengurusnya mulai dari sekarang. Karena seleksi CPNS akan semakin dekat jadi jangan mengulur waktu lagi supaya nanti tidak keteteran.

4. Pelajari peraturan dan materi yang paling baru


Setiap seleksi ada peraturan yang menjadi pedoman contohnya seleksi skd nanti akan ada materi TIU TKP dan TWK kan sudah banyak tersebar luas di luaran sana materi-materi tersebut. Siapa juga bisa membelinya di toko buku toko buku terdekat di kota Anda dan dapat bisa membeli e-book yang dijual oleh beberapa orang. Pastikan sahabat membeli di orang-orang yang sangat terpercaya dan direkomendasikan oleh orang banyak.

5. Cari tahu proses SKB informasi yang akan sahabat melamar


Ketika di skd soal dan materi yang sahabat terima akan sama dengan informasi yang lainnya. Nanti di skd akan ada passing grade yang menyeleksi ambang batas kemampuan sahabat. Untuk skd saya akan menjelaskan di artikel saya selanjutnya kita berbicara soal umumnya saja materi skd sudah banyak tersebar di internet. Sahabat pelajari kemampuan dasar tersebut Lalu kita fokus di SKB. Setiap formasi akan memiliki skpnya masing-masing. Contohnya ada yang menggunakan sistem wawancara dan juga psikotes  dan juga ada yang CAT juga. Jadi di seleksi SKB ini bervariasi. Jadi Saran saya ketika sahabat melamar di suatu formasi tertentu pasti kan sahabat mempelajari apa sih proses seleksi kemampuan bidang yang akan diujikan di formasi tersebut. Contohnya di formasi Kementerian biasanya akan ada seleksi kemampuan bidang yang banyak ada CAT ada wawancara dan juga ada psikotes namun ketika sahabat melamar di formasi daerah kemungkinan besar SKB nya adalah menggunakan CAT.

6. Banyak berdoa dan minta doa restu kepada keluarga dan teman-teman terdekat.


Pengalaman dari kasus CPNS tahun kemarin persaingan pelamar sangat ketat. Bahkan ketika di skd selisih nilai yang didapat sangatlah tipis contohnya ada yang mendapat nilai 36,1 tidak lolos karena ada yang diatasnya mendapat nilai 36,11. Nah disitu dapat kita lihat betapa ketatnya persaingan seleksi tersebut. nah dari itu kita hanya bisa mengandalkan kekuatan doa dan juga restu dari keluarga terdekat dan juga teman-teman sahabat. Jangan lupa untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya proses seleksi dapat berjalan dengan lancar dan mudah.

nah sekian dulu tips dan trik yang saya buatkan khusus untuk kalian. semoga kalian lolos tes CPNS tahun ini. amiin

cpns 2019 bulan apa kabar cpns 2019 daftar cpns 2019 cpns 2019 seluruh indonesia loker cpns 2019 pengumuman cpns 2019 pengangkatan cpns 2019 bkn cpns 2019

0 Response to "kiat sukses tips dan trik lolos CPNS 2019 || BERBAGI PENGALAMAN PRIBADI"

Posting Komentar

TULIS EMAIL KALIAN DISINI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel